Cara Untuk Hidup Sehat

Posted: Oktober 26, 2010 in Uncategorized

Mempunyai tubuh sehat adalah keinginan semua orang tanpa ketercuali. Tapi banyak orang yang tidak tahu menjaga kesehatannya. Padahal untuk mencapai hidup sehat tidak perlu mengeluarkan uang banyak dibandingkan saat Anda sedang sakit. Berikut cara-cara untuk hidup sehat:

  1. Mengatur Pola Makan
  2. Makan lah makanan yang mengandung gizi yang cukup untuk tubuh Anda. Atau yang biasa disebut empat sehat lima sempurna, yaitu nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan, dan yang terakhir susu. Tentunya budayakan hidup mencuci tangan sebelum atau sesudah makan.

  3. Jangan Merokok
  4. Rokok adalah zat adiktif yang membuat orang kecanduan dan membuat tubuh si pemakai rusak bahkan memperpendek umur. Antara lain penyakit yang disebabkan oleh rokok, yaitu kanker, penyakit paru-paru, impoten, merusak janin/keguguran, mandul dan mengurangi nafsu makan.

  5. Hindari Minuman Keras
  6. Minuman beralkohol tidak baik dikonsumsi karena dapat menurunkan daya ingat si peminum. Selain itu juga dapat menghilangkan kesadaran sipeminum akibat adanya senyawa etanol dalam minuman keras.

  7. Jauhi Narkoba
  8. Narkoba adalah barang yang tidak baik untuk dikonsumsi apapun bentuknya. Karena efek yang diberikan oleh barang tersebut menggerogoti tubuh si pemakai sampai pada kematian. Biasanya rasa bimbang dan ketakutan lah membayangi hidup si pemakai dan membuat kehidupan sosialnya renggang.

  9. Olahraga yang rutin
  10. Sempatkan lah diri Anda untuk melakukan olahraga meskipun itu hanya sebentar. Itu dilakukan supaya tubuh Anda tidak kaget menerima aktivitas hidup Anda. Selain itu membakar kalori dalam tubuh Anda yang menyebabkan badan Anda sehat.

Sekian cara manjur yang saya berikan untuk hidup yang sehat. Dan budayakan hidup yang seperti ini kepada anak cucu Anda.

Tinggalkan komentar